Mudik..!? nih ada tips mudik aman dan nyaman

Keknya Musim mudik tinggal sebentar lagi deh, kan hampir lebaran, merayakan kemenangan setelah sebulan lamanya berpuasa. saatnya saling silahturahmi dan saling memaafkan atas segala dosa. nah bagi semua yang merantau kayak saya ini pastinya pingin mudik kan? tentunya mudik ke kampung halaman dong. Mudik bagi saya dan teman2 yang kebetulan kampungnya jauh pastinya lumayan terasa berat ya..? namun bagi mereka yang kampungnya deket dan bisa ditempuh dalam hanya beberapa jam aja sih mungkin enak ya, ya seberat mudik dari jakarta ke jogja misalkan. menempuh perjalanan mudik yang panjang atau lama apalagi dengan membawa kendaraan pribadi, harus dipersiapkan benar-benar, terutama kondisi fisik. Hal ini untuk menciptakan mudik aman dan nyaman selama perjalanan.
Berikut saya ingin membagi tips mudik aman dan nyaman supaya dalam perjalanan mudik kita semua tidak terjadi sesuatu yang tidak di inginkan :


yang pertama adalah kondisi tubuh kita saat mudik

Pastikan bahwa saat dan sebelum anda mudik semua dalam kondisi yang fit ga sedang sakit atau menderita gangguan apapun Terutama bagi driver atau supir mudik


Kondisi dan Perlengkapan Mobil

Sebelum mudik, periksakan kondisi kendaraan anda di bengkel dimana anda biasa service (tune-up komplit, rem, ban, wiper, radiator, tali kipas/AC, aki, dll). Dan jangan lupa perlengkapan alat-alat mobil jangan sampai ketinggalan (tools kit), dongkrak, tali derek, ban serep, kotak P3K,dll. untuk pelengkap anda bisa bawa air buat cadangan radiator. siapa tau karena mudiknya terlalu jauh jadinya radiator kering.


Bekal Makanan

bagi anda yang tidak suka jajan pastinya anda harus bawa bekal makanan sendiri dunk saat mudik, soalnya kan kita tidak akan tau pasti kita sampai tujuan jam berapa, bisa2 kelaparan deh kalo jalanan macet dan anda tidak bawa bekal makanan


Packing Barang/ Muatan mudik

bawalah barang/ muatan berdasarkan tingkat kebutuhan saja. Yang memiliki kemungkinan dibutuhkan saat dalam perjalanan diletakkan di tempat atau posisi yang paling mudah di ambil. Supaya tidak perlu bongkar muat tiap kali butuh barang tersebut.
jangan lupa membawa obat-obatan yang biasa digunakan, Terutama untuk anak-anak.


Peta Jalur Mudik

bila anda tidak hafal jalur mudik Jangan lupa membawa peta jalur mudik, Hendaknya pilihlah peta yang memuat jalur-jalur alternatif secara detail, ini penting sekali apabila terjadi kemacetan. Dan jangan lupa peta tersebut dilengkapi dengan nomor-nomor telepon penting, info tol sepanjang Pulau Jawa, dll.


kalo punya HP jangan sampai ketinggalan

Sebaiknya sebelum berangkat charge HP dulu sampai penuh. Untuk daerah/area tertentu yang Anda lewati akan terjadi "blank spot" untuk kartu tertentu, lebih baik jika salah satu anggota keluarga punya HP dengan kartu yang berbeda. Jadi bila terjadi blankspot masih bisa pakai HP satunya lagi.


setelah semua dipersiapkan dan telah dicek kembali alangkah baiknya sebelum anda berangkat mudik di awali dengan berdoa bersama, supaya dalam perjalanan nanti tidak akan terjadi suatu halangan apapun. anda bisa memilih berangkat mudik pagi atau sore, dan pastinya anda tau kelebihan dan kekurangannya dalam berangkat mudik pagi atau sore.
Oke.. semoga tips mudik ini membantu buat anda, semoga mudik anda nanti tidak ada halangan apapun dan selamat sampai tujuan.. ingat janganlah ngebut saat mudik, keluarga anda yang lain menunggu anda di kampung.. salam sukses dan saya juga mau mudik hehehehe.... :D

thumbnail
Judul: Mudik..!? nih ada tips mudik aman dan nyaman
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait tips baru :

6 coment:

  1. selamat mudik tuk yang mudik, yang penting hati - hati di jalan, dan persiapkan jalan alternatif .. met mudik ya

    ReplyDelete
  2. Tips nya membantu banget
    aku sampe capek bacanya.
    tipsnya tidur waktu puasa....zzzZZ

    ReplyDelete
  3. Wah wah lengkap banget mas,
    Baca sampe mata pedes,sip deh
    gimana apa index sampean udah stabil, katanya kemarin naik sempat turun untuk keyword tertentu?

    sumintar.com

    ReplyDelete
  4. wah pakde kunjung lagi..
    maaf nggeh pakde, saya kemarin baru sakit, jadi ga bisa posting untuk beberapa hari dan juga ga bisa kunjung ke blognya pakdhe heheheeee

    ReplyDelete
  5. mudik tapi bbmnya mahal bnget nih

    ReplyDelete

silahkan komen di kotak bawah ini..
karena komentar andalah yang membuat blog ini maju

 
Copyright © 2013-2014. Home - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz