Merawat Kulit Muka yang Berjerawat

Merawat Kulit Muka yang Berjerawat - Perawatan kulit muka atau wajah dengan menghilangkan jerawatPenyakit jerawat atau kukul yang biasanya menjangkit pada anak-anak muda, baik pria maupun wanita. Jerawat ini rasanya tidak sakit tetapi bagi yang terjangkit ini biasanya merasa malu dan berusaha menghilangkannya.Penyakit ini antara lain disebabkan:


  • Kurang keluarnya keringat karena tidak pernah bekerja yang berat
  • Karena darah kotor Karena pengaruh alkohol disebabkan kosmetik yang tidak cocok
  • Terlalu banyak makan zat minyak atau yang mengandung lemak, seperti: kacang, kedelai, kwaci, susu dan sebagainya.
Cara merawat kulit muka /wajah, teruatama yang berjerawat ada dua macam: Pembersihan yang diikuti penyegaran dan perawatan dengan memakai bedak dingin. Cara perawatan kulit muka dengan penyegaran ialah:
  • Kalau akan tidur kulit muka kita gosok2 dengan irisan tomat atau dengan irisan ketimun. Pagi harinya kita mencari handuk terus masukkan ke dalam air hangat, lalu usapkan ke muka. Air hangat ini gunanya untuk menghilangkan lemak2 pada kulit muka kita.Cara perawatan kulit muka yang kedua dengan memakai bedak dingin:
  • Tepung beras : ¼ liter
  • Tepung pati bengkoang : 2 ons
  • Kayu manis : ¼ ons
  • Kayu mesoyi : ¼ ons
  • Klebet : 1 sendok teh
  • Kencur : ¼ ons
  • Adas : 1 sendok teh
  • Buah pinang : 2 biji

Cara membuatnya: beras direndam selama 12 jam, kemudian disaring dan disiram dengan air yang bersih supaya baunya hilang. Kemudian beras ditumbuk lalu diayak agar menjadi tepung.

bahan 1 dan 2 dicampur menjadi satu, kemudian bahan nomor 3, 4 dan 5 digoreng sampai menjadi kuning kehitam-hitaman (menjadi masak) bahan nomor 6 dikupas, diiris tipis-tipis dan dicuci terus dijemur sampai kering, lalu bahan2 tadi digiling agar menjadi tepung ramuan, kemudian diayak diambil yang paling bagus.Khasiat bedak obat jerawat ini adalah bagi yang berjerawat untuk mengobati jerawat, dan bagi yang tidak berjerawat untuk mencegah timbulnya jerawat.
thumbnail
Judul: Merawat Kulit Muka yang Berjerawat
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait tips, Tips Jerawat, tips kecantikan, Tips Merawat Muka :

45 coment:

  1. sebenarnya bkn comment.
    wajahku dulu bersih skrg penuh dgn jerawat. sudah aku ksh apapun gak bisa hilang, membuat ku kesal ajah..

    aku dah pakai air hangat, pmbersih 2 in 1, trus, milk n alkoholnya,...

    ReplyDelete
  2. WAJAH-QU DULU IMUT
    SEKARANG AMIT....

    JERAWAT SIALAN...

    ReplyDelete
  3. dulu mulus sekarang penuh tanjakan dan lubang dimana - mana

    ReplyDelete
  4. dulu tuhh aq dinobatin sbg nax yg palink muluss mukanya...eh skrng!!dinobatinnya jady muka terancur..hiks..hiks..

    ReplyDelete
  5. wajah aku dulu bersih bebas jerawat
    sekarang ............
    jadi ada jerawat
    BETE

    ReplyDelete
  6. bahan2 diatas belinya dimana ???? aku mau coba bikin

    ReplyDelete
  7. SAMAAAAAAA.......STRESS TINGKAT TINGGI KARENA JERAWAT!!!!!!

    ReplyDelete
  8. ,, hikshiks ..
    ,, wajahq yg imUtd skRg jd ad jerawatx deCh..

    ReplyDelete
  9. makanan yg perlu dihindari apa yaa buat muka berjerawat..

    ReplyDelete
  10. kacang, pedas, gorengan,penyedap, yang gurih2 yang mengandung lemak.

    ReplyDelete
  11. wajahku dulu jerawatan tapi sekarang mulus, obatnya cma SABAR

    ReplyDelete
  12. makanya rajin sholat,, wajah kena air wudhu.. jerawat jd ilang lama-lama

    ReplyDelete
  13. gmna pnyembuhan yg ampuhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh

    ReplyDelete
  14. Muka q yg imut ilang dlm skejap krn JERAWAT.
    Q jd betteee.........!!!

    ReplyDelete
  15. oh noooooooooooooooooo
    wajah gw jerawatan.....
    sialan banget

    ReplyDelete
  16. Mas mbak,sebenarnya merawat wajah itu mudah semuana tergantung dari kita sendiri bagaimana cara melakukannya.
    kalau pribadi saya sendiri saya cocok dengan sabun muka Pond's,sebelumnya wajah harus dibasahi dengan air kemudian ambil sabun muka pond's sekecil biji kacang kemudian taruh pada salah satu telapak tangan usapkan sabun tadi dengan telapak tangan yang satunya,langkah berikutnya usapkan pada wajah dengan catatan jangan dipijat (cukup di elus-elus saja) kurang lebih 1 menit kemudian bersihkan muka dengan air hingga bersih.
    Semoga bermanfaat ^_^
    Cah solo

    ReplyDelete
  17. owh iya satu lagi mas mbak,kalau misalkan tumbuh jerawat jangan dibuat mainan. biasanya banyak orang suka mencet-mencet jerawat sampai pecah jerawatnya. itu nanti malah membuat kulit wajah berlubang nantinya.
    Ok !
    ^_^

    ReplyDelete
  18. Sangat sulit merawat kulit wajah yang berminyak dan berjerawat....karena kulit seperti ini sangat sensitif sekali....terkena kotoran sedikit saja langsung deh jerawat muncul.....walaupun umur sudah diatas 25 pi masih saja ada jerawat yang muncul itu terasa tidak enak sekali....

    Bali Villas, Bali Villa, Bali Property, Bali Prewedding Photography

    ReplyDelete
  19. muka gw gak pnah absen dari jerawat

    ReplyDelete
  20. JERAWAATT sSiaaalannn,,,

    ReplyDelete
  21. Hai sistaa... ini ada produk farmasi yang recomended untuk kulit berjerawat. ada bPOM dan aman. tidak membuat kulit kering, bisa mengobati dan mengurangi kemungkinan timbul jerawat baru.. silakan berkunjung kesini yah.. :
    http://rumahamika.blogspot.com/2011/11/paket-immortal-acne-serries.html

    ReplyDelete
  22. dlu wajahq berminyak tpi gak prnah jerawatan....
    eh ckarang malah tmbuh bnyak jerawat padahal sdah berbagai perawatan tlah aq cba tpi hsailnya tetep ja jerawatan mkin parah.......sial bget deh....

    ReplyDelete
  23. sebetulnya hanya satu kuncinya, harus rajin bersihin wajah, trutama setelah kita bepergian, coba dech, krn jerawatan itu trjadi karena menumpuknya kotoran diwajah.

    ReplyDelete
  24. jerawatan sangat menyebalkan bikin gw g pde ajha

    ReplyDelete
  25. muke aku byk naik jerawat .. aku ingin cuba care ni .. mne taw menjadi kn

    ReplyDelete
  26. aku juga lagi pusing nih sama jerawat yang belom sembuh-sembuh, pengen laser tapi mahal bgt.. udah sabar pake obat dokter juga belom sembuh sembuh..

    ReplyDelete
  27. sekarang, wajahku penuh relief.
    wajahku jadi berseni. ahhhh :)
    tapi semangat buat jalani hari dengan jerawat, anggap jerawat sebagai pemotivasi kita untuk percaya diri.
    dengan jerawat, wajah tambah seksi:D

    ReplyDelete
  28. gak papa lah berjerawat yang penting banyak yang naksir,,,,,,,,,,,,,,

    ReplyDelete
  29. Udahlah ngapain pusing2 ngurusin jerawat ,tar klo udah waktu'ny hilang ya hilang ..
    Gw aj bru ngrasain 6bln jrwatan pnuh dmuka ,tp anggap sajalah jerawat ini bwt melatih kpedean(prcaya diri) ,
    dibalik ksabaran psti ad hal baik..
    :D

    ReplyDelete
  30. Rara cah srbya.

    aq kagak prnh px mslh jrawat guys,,krn tiap mlm klo mw tidur pkai pmbersih n colagen.krn kolagen mnfatx bwt melembabkn n memutihkn. bhkn aq dl dlm saudraq plig hitam. n skrg aq jd plig putih..oia jgn lp prwtan k dokter sbulan cuma 2jt.drpd muka hancur uag bxk mndig muka asik duit dikit gpp.krn pnampilan itu no1.jgn lp brdoa juga n brsykur.mgkn bxknya jrwt krn qt kurg brsykur.hihihihi

    ReplyDelete
  31. jerawat emang bikin stress ,,,,

    ReplyDelete
  32. Jenis makanan apa saja ya yang bisa membuat makanan bisa tetap halus.

    Trims
    merawat-rambut-rusak

    ReplyDelete
  33. Info yg bermanfaat. Teknology terbaru yg saya tahu perawatan muka dgn Cellular Serum yg pakai teknology stem cell. Sangat bagus utk jerawat membandel juga. Semoga bermanfaat. Bisa ke sini utk info detilnya
    www.newantiaging.jeunesseglobal.com

    ReplyDelete
  34. Coba pkae vitacid yg kadarnya 0,025% trus naikin kadarnya jadi 0,05% trus kalo gk mau hilang juga tingkat kan jadi 0,1%,
    semoga membantu
    ^_^

    ReplyDelete
  35. aku sering jerawatan musiman, kadang lamaaaa sembuh dan alus, kadang juga lamaaaaa jerawatan parah..jerawatku terutama karena alergi makanan

    ReplyDelete
  36. dulu wajahku bersih (tanpa jerawat) namun selalu berminyak,
    setelah memakai produk sabun muka, wajahku malah berjerawat dan semakin berminyak (kulit mukaku sensitif). semakin jerawatnya aku pencet, jerawatnya makin banyak dan bekasnya makin parah .
    ada solusi buat aku ?

    ReplyDelete
  37. dulu wajahku bersih (tanpa jerawat) namun selalu berminyak,
    setelah memakai produk sabun muka, wajahku malah berjerawat dan semakin berminyak (kulit mukaku sensitif). semakin jerawatnya aku pencet, jerawatnya makin banyak dan bekasnya makin parah .
    ada solusi buat aku ?

    ReplyDelete
  38. sis, just info nih aku dlu jerawatan tapi skrng udah mulus lagi, gak berminyak lagi, berkat temen ku yang rekomendasiin aku pakai obat dari dokter alhamdulillah gak ketergantungan.
    sekarng udah gak pake obatnya lagi gpp, kulitku tetep mulus dan cerah di tambah putih.
    buat yang mau liat infonya lebih kunjungi website kliniknya di sini
    http://jhclinicskincare.com/
    klo yang rumahnya jauh bisa konsultasi dokternya via sms/bbm aj jeng (jadi dokter sepenuhnya tanggungjawab)
    ato hubungi aku si sini 0813-14433-718

    ReplyDelete
  39. Bukan jerawat.na yg sialan, py sifat lo pade yg bikin kesialan muka datang! :p

    ReplyDelete
  40. Bukan jerawat.na yg sialan, py sifat lo pade yg bikin kesialan muka datang! :p

    ReplyDelete
  41. Jangan cuma muka yg di bersihkan,tapi juga olahraga.Biar ada pembakaran di kulit,kalau perlu Push Up dan Pull Up.

    ReplyDelete
  42. capek jerawatan capek hati jadinya udah bertahun2, udh ngabisin duit bonyok banyak juga cuma buat jerawat :( kapan berakhir sih ini! pengen mulus lagi :(

    ReplyDelete
  43. sis gan coba deh pake bengkoang tiap mau tidur lakuin tiap hari efeknya kulit wajah terasa kencang dan perlahan2 jerawat ama bekas nya juga ilang . saya sedang lakuin ini dan hasilnya ada perubahan baru 1 bulan juga walaupun nantinya jerawat kita akan makin banyak tapi jangan khawatir itu tandanya bakteri yg selama ini diam di muka kita melakukan aktivitas dan perlahan bakteri itu akan mati dengan sendirinya ..

    ReplyDelete

silahkan komen di kotak bawah ini..
karena komentar andalah yang membuat blog ini maju

 
Copyright © 2013-2014. Home - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz